Rabu, 05 Oktober 2022

tidak ada waktu untuk termakan rasa khawatir

bila katanya aku tidak boleh berlari terlalu cepat karena takut ada yang terlewat,
bagaimana bisa aku tahu kecepatan berlariku?
adakah caranya?

bila katanya aku termakan oleh kekhawatiranku sendiri, 
apakah karena itu aku tidak tahu kecepatanku berlari?

apa karena aku terlalu mengkhawatirkan adakah yang terlewat?
atau bahkan
karena aku terlalu memikirkan apakah aku lambat atau cepat?

sehingga aku termakan oleh kekhawatiran yang sebenarnya tidak perlu.

entah seberapa cepat atau seberapa lambat kamu berlari,
nikmati anginnya,
nikmati pemadangannya,
nikmati hidup yang kamu jalani,
maka tidak perlu kamu tahu seberapa cepat kecepatan berlarimu,
karena kamu sudah dipenuhi bahagia karena rasa syukur.

bersyukur itu membahagiakan.

jika kamu menyebutkan alasan bersyukur
aku yakin, pasti tidak akan pernah selesai.

rasa syukur karena kamu masih bisa menikmati angin yang sejuk,
rasa syukur karena kamu bisa bernafas tanpa alat bantu,
rasa syukur karena kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sekitarmu dengan matamu sendiri,
rasa syukur karena selalu dikelilingi orang-orang baik,
rasa syukur karena diberikan keluarga, sahabat, dan teman yang tulus dunia akhirat,
rasa syukur karena banyak hal yang tidak mungkin disebutkan semua,
karena Allah Maha Baik memberikan nikmat itu.

jika hati kita di penuhi rasa syukur,
sepertinya tidak ada ruang untuk rasa khawatir

karena kamu percaya,
karena kamu selalu berprasangka baik,
dan karena hatimu penuh dengan rasa syukur

satu kata untuk diriku,

jangan pernah lupa bersyukur ya, nikmat-Nya begitu melimpah dan banyak sekali di hidupmu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by ANF